Intip

.

Halo! Sudah melakukan apa di hari ini untuk mewujudkan mimpi? :)
Usamah, 20th, mahasiswa
"Mimpinya pengen punya lembaga tahfidz Quran di Depok. Gue pengen membangun generasi qurani di Depok.""Kenapa?""Soalnya gue sejak SD sudah ada di lingkungan Quran dan biarilmu gue bisa bermanfaat untuk sekitar.""Apa yang sudah Usamah lakukan hari ini untuk mencapai mimpinya?""Ya segaknya karena gue di Fasilkom sekarang dan di LDF Fuki, di sana ada belajar tahsin juga. Rencana gue ngajar di proker lembaga tahsin Quran itu. Entar gue bakal ngajarin temen2 Fasilkom buat gimana baca Al-quran yang baik dan benar."

Usamah, 20th, mahasiswa

"Mimpinya pengen punya lembaga tahfidz Quran di Depok. Gue pengen membangun generasi qurani di Depok."
"Kenapa?"
"Soalnya gue sejak SD sudah ada di lingkungan Quran dan biarilmu gue bisa bermanfaat untuk sekitar."
"Apa yang sudah Usamah lakukan hari ini untuk mencapai mimpinya?"
"Ya segaknya karena gue di Fasilkom sekarang dan di LDF Fuki, di sana ada belajar tahsin juga. Rencana gue ngajar di proker lembaga tahsin Quran itu. Entar gue bakal ngajarin temen2 Fasilkom buat gimana baca Al-quran yang baik dan benar."

Luqman, 21th, mahasiswa
"Ingin mencari bekal ke surga""Wah gimana caranya?""Ngaji, sholat""Tadi sudah ngapain saja untuk mendapat bekal ke surga?""Ngaji, sholat"

Luqman, 21th, mahasiswa

"Ingin mencari bekal ke surga"
"Wah gimana caranya?"
"Ngaji, sholat"
"Tadi sudah ngapain saja untuk mendapat bekal ke surga?"
"Ngaji, sholat"

Dodi, 19th, Mahasiswa"Mimpinya maujadi animator yang sukses, habis itu mau pokoknya mau bikin karya yang bagus, habis itu dari karya yang bagus habis itu membentuk keluarga yang bagus.""Kapan mau nikah?""5 tahun dari sekarang, 2019""Berarti harus bikin karya sejak skg dong""Iya dong, sekarang sudah bikin video kecil-kecilan, seputar yang dikuliahin saja. Misalnya masih belajar film dulu, bikin video yang bagus, dan mau jadi editor yang bisa diandalkan." "Mau bikin film seperti apa?""Mau bikin film yang beda terus endingnya ga kepikiran sama penonton. Pokoknya yang bagus gitu.""Apa yang sudah kamu lakukan hari ini agar menjadi animator yang baik?""Hari ini sudah ngedit film dan sudah belajar ngedit lebih jauh lagi."

Dodi, 19th, Mahasiswa
"Mimpinya maujadi animator yang sukses, habis itu mau pokoknya mau bikin karya yang bagus, habis itu dari karya yang bagus habis itu membentuk keluarga yang bagus."
"Kapan mau nikah?"
"5 tahun dari sekarang, 2019"
"Berarti harus bikin karya sejak skg dong"
"Iya dong, sekarang sudah bikin video kecil-kecilan, seputar yang dikuliahin saja. Misalnya masih belajar film dulu, bikin video yang bagus, dan mau jadi editor yang bisa diandalkan." 
"Mau bikin film seperti apa?"
"Mau bikin film yang beda terus endingnya ga kepikiran sama penonton. Pokoknya yang bagus gitu."
"Apa yang sudah kamu lakukan hari ini agar menjadi animator yang baik?"
"Hari ini sudah ngedit film dan sudah belajar ngedit lebih jauh lagi."

Jhane, 20th, mahasiswa
"Jadi enterpreneur plus birokrat""Enterpreneur bidang apa?""Enterpreneur bidang industri kreatif, birokratnya menteri perekonomian""Kenapa?""Karena menurut saya kontribusi ekonomi ga cuma jadi enterpreneur tapi lewat birokratis sendiri.""Apa yang sudah Jhane lakukan hari ini untuk mewujudkan mimpinya?""Tadi barusan ngisi di FMIPA, sharing tentang apa makna kewirausahaan.""Apa makna kewirausahaan?""Mentalitas. Kalau misalnya orang bilang kewirausahaan itu seberapa banyak bisnis lo, seberapa banyak omzet lo, sebenarnya aku kurang setuju dengan itu. Tapi lebih kepada mentalitas, maksudnya ngambil risiko, seberapa pandai kita melihat peluang, ketika kita jatuh kita cepet bangkit. Itu sih yang namanya enterpreneur."

Jhane, 20th, mahasiswa

"Jadi enterpreneur plus birokrat"
"Enterpreneur bidang apa?"
"Enterpreneur bidang industri kreatif, birokratnya menteri perekonomian"
"Kenapa?"
"Karena menurut saya kontribusi ekonomi ga cuma jadi enterpreneur tapi lewat birokratis sendiri."
"Apa yang sudah Jhane lakukan hari ini untuk mewujudkan mimpinya?"
"Tadi barusan ngisi di FMIPA, sharing tentang apa makna kewirausahaan."
"Apa makna kewirausahaan?"
"Mentalitas. Kalau misalnya orang bilang kewirausahaan itu seberapa banyak bisnis lo, seberapa banyak omzet lo, sebenarnya aku kurang setuju dengan itu. Tapi lebih kepada mentalitas, maksudnya ngambil risiko, seberapa pandai kita melihat peluang, ketika kita jatuh kita cepet bangkit. Itu sih yang namanya enterpreneur."

…., 25th, penjaga rel kereta
"yah saya pengen agar kita semua bisa kerja sama. Mahasiswa kadang kalau lewat sini suka ga perhatiin jalan, megang HP. Padahal kan sudah ada peraturannya. Nanti kalau ketabrak kereta, kan saya juga yang repot.""Kenapa mau jagain rel kereta Mas?""Saya sudah tinggal di sini sejak lama, jadi ya saya ingin membantu keselamatan daerah sini, gitu aja."

…., 25th, penjaga rel kereta

"yah saya pengen agar kita semua bisa kerja sama. Mahasiswa kadang kalau lewat sini suka ga perhatiin jalan, megang HP. Padahal kan sudah ada peraturannya. Nanti kalau ketabrak kereta, kan saya juga yang repot."
"Kenapa mau jagain rel kereta Mas?"
"Saya sudah tinggal di sini sejak lama, jadi ya saya ingin membantu keselamatan daerah sini, gitu aja."

Nadia, 21th, mahasiswa
"Mimpinya pengen punya talkshow kaya Oprah gitu.""Tentang apa?""Kaya Oprah, wawancara orang yang inspiratif.""Kenapa?" "Kayanya keren aja, terus duitnya banyak. Huahahaha. Kalau jadi artis kan terlalu mainstream, tapi kalau punya talkhsow itu keren kan, lo artis dan lo berkelas.""Popularitas?""Ya jelas, popularitas dan uang. Gue kapitalis banget kayanya""Apa yang sudah Nadia lakukan hari ini buat mewujudkannya?""Nonton DVD banyak, ceritanya menambah pengetahuan. Tadi nonton How I Met Your Mother yang baru."

Nadia, 21th, mahasiswa

"Mimpinya pengen punya talkshow kaya Oprah gitu."
"Tentang apa?"
"Kaya Oprah, wawancara orang yang inspiratif."
"Kenapa?" 
"Kayanya keren aja, terus duitnya banyak. Huahahaha. Kalau jadi artis kan terlalu mainstream, tapi kalau punya talkhsow itu keren kan, lo artis dan lo berkelas."
"Popularitas?"
"Ya jelas, popularitas dan uang. Gue kapitalis banget kayanya"
"Apa yang sudah Nadia lakukan hari ini buat mewujudkannya?"
"Nonton DVD banyak, ceritanya menambah pengetahuan. Tadi nonton How I Met Your Mother yang baru."